Highlights La Liga: West Ham 1-4 Liverpool

Highlights La Liga: West Ham 1-4 Liverpool – Liverpool sukses mengemas tiga angka penuh usai meraih kemenangan kala melawat ke markas West Ham dalam laga lanjutan Premier League di London Stadium (5/11).

Gol kemenangan The Reds dibuat oleh Mohamed Salah (2), Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, sementara tuan rumah membalas lewat Manuel Lanzini. Bagi Chambo, gol di markas The Hammers menjadi yang pertama baginya selama 2017 di Premier League dan juga semenjak berseragam Liverpool.

Bermain di kandang sendiri membuat West Ham tak gentar meski menghadapi Liverpool, tim yang peringkatnya jauh di atas mereka.

Berikut cuplikan pertandingannya :

The Hammers lebih dulu membikin peluang di menit ke-9. Andre Ayew punya kesempatan emas setelah ada di posisi satu lawan satu dengan Simon Mignolet. Sayangnya tembakan yang ia lakukan hanya membentur tiang.

Namun demikian justru Liverpool yang unggul lebih dulu di menit ke-21. Berawal dari tendangan sudut West Ham, The Reds melakukan serangan balik cepat lewat akselerasi Sadio Mane. Eks Southampton kemudian memberikan umpan mendatar yang dengan mudah diselesaikan Mohamed Salah di dalam kotak penalti.

Semenit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan. Umpan tendangan sudut Salah membentur kaki Mark Noble dan memaksa Joe Hart melakukan halauan. Bola muntah kemudian disambar Joel Matip untuk membuat tuan rumah kian terpuruk.

Betting Bola OnlineAgen Togel Online

Liverpool beberapa kali melancarkan serangan namun tak berhasil menciptakan peluang berbahaya maupun gol tambahan. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Babak kedua dimulai, West Ham coba menambah daya dobrak. Pelatih Slaven Bilic menarik keluar Edmilson, yang penampilannya tak begitu optimal di babak pertama, dan menggantikannya dengan Andy Carroll.

Upaya The Hammers menipiskan ketertinggalan membuahkan hasil di menit ke-55. Manuel Lanzini melakukan kontrol dada usai menerima umpan Ayew di dalam kotak penalti. Pemain Argentina itu lantas melepas tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Mignolet.

Sayangnya, semenit berselang Liverpool kembali mencetak gol. Tendangan kaki kanan Alex Oxlade-Chamberlain sempat dihadang Hart, namun bola muntah dengan cepat disambar dengan kaki kiri oleh eks Arsenal untuk membawa timnya kembali menjauh.

Menit ke-70, Firmino melakukan penetrasi ke kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan Hart. Sayangnya tembakan pemain Brasil masih melenceng dari sasaran.

Liverpool akhirnya sukses mencetak gol keempat di menit ke-76. Mane melepas umpan lambung akurat yang diteruskan tendangan keras mendatar oleh Salah. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang tanpa mampu dihadang Hart.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di London Stadium. Kemenangan The Reds untuk sementara ini membuat mereka duduk di peringkat enam dengan 19 angka dari 11 pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

West Ham: Hart, Reid, Ogbonna, Kouyate, Edmilson (46′ Carroll), Obiang, Lanzini, Noble (61′ Arnautovic), Cresswell, Ayew, Hernandez (72′ Sakho).

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Klavan, Moreno, Can, Wijnaldum, Chamberlain (87′ Lovren), Salah, Mane (77′ Milner), Firmino (87′ Solanke).

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 1-7
Tembakan melenceng: 5-6
Penguasaan bola: 48% – 52%
Tendangan sudut: 2-3
Pelanggaran: 9-13
Offside: 5-1
Kartu kuning: 3-0. (8Skor/MP)